Pucak Teaching Farm kawasan wisata di Maros

05:26
Tempat wisata Pucak Teaching Farm ini terletak di kabupaten maros yang dapat kita temukan dengan melalui Pasar Batangase, masuk dan dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 2 jam dari Makassar. 

Kolam Renang (cc; sebelum ada peluncuran baru)
Dengan jalan yang berliku dipenuhi dengan tantangan demi memacu adrenalin merupakan hal yang harus kita lewati, macam pepatah yang mengatakan bersusah susah dalu bersenang senang kemudian. Artinya kita harus melewati jalanan yang berkerikil, berlubang, menanjak di desa yang penuh dengan berbagai macam flora. Dengan jalan yang seperti ini seakan membuat kita lemas dalam perjalanan tapi ketika sampai di tempat tujuan rasa lelah kita seakan terbayar oleh suguhan tempat yang sangat indah.Berikut hal yang dapat dinikmati di tempat ini.

Papan peta
=> Kebun binatang, yang menawarkan berbagai macam spesies hewan misal berbagai jenis burung dan unggas, kera, ikan dll
kandang merak (model; mas dicky)
=> Danau buatan, dimana dalam danau buatan ini terdapat suatu alat yang biasa disebut  

=> perahu bebek yang dapat dinikmati untuk melihat daerah sekitar danau.
=> Jembatan Merah, yang dilengkapi dengan tempat makan yang menyajikan berbagai kuliner
Jembatan ditengah danau
=> Perkebunan jeruk, yang jeruknya dapat dibeli oleh pengunjung dengan harga yang terjangkau.
=> kandang buaya, terdapat kandang buaya yang memelihara beberapa ekor buaya dengan lokasi mirip dengan habitat aslinya, kumuh. Tapi sekarang buaya putih dikeluarkan agar dapat lebih dekat dengan pengunjung dengan tempat yang lebih terbuka disebelah barat jalan menuju danau. 
=> Tempat ibadah, terdapat sebuah mesjid yang digunakan umat muslim untuk menjalankan kewajiban.
=> Tempat Peristirahatan juga terdapat Hotel yang berhadapan langsung dengan kolam dewasa, dengan berbagai macam lokasi dan harga yang bervariasi.

=> Warung makan, apabila pengunjung tak ingin repot membawa bekal dari rumah, dapat menukmati kuliner yang bervariasi rasa macam dan harganya ditempat ini.

Tempat makan
=> Kolam renang yang terdiri atas tiga bagian dengan luas yang bermacam macam. ada yang khusus buat anak dan dewasa. dilengkapi dengan seluncuran yang unik.

=> Sarana outbond, adalah fasilitas yang terbaru dengan menyajikan berbagai macam fasilitas untuk menguji nyali para pengunjung. yang berdekatan dengan kebun jeruk.
Harga tiket yang terjangkau sekitar Rp. 7.000 untuk satu orang dengan bebagai macam hal yang dapat dinikmati ini merupkan harga yang sangat murah. Tapi apabila ingin menikmati Fasilitas kolam renang harus membayar karcis masuknya lagi, tapi tidak usah risau karena tarifnya terjangkau sekitar Rp. 10.000
Pemda setempat terus berbenah dengan keadaan jalan yang seperti ini. dimana kawasan wisata yang dituju lumayan jauh dari jalan raya dan ini merupakan aset daerah yang harus dikembangkan. Maka dari itu dengan infrastruktur jalan yang memadai dapat menjaga pandangan pengunjung terhadap lokasi yang dituju. 
 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar

Like this ya