Air Terjun Maddenge' Camba Maros

07:10
Air terjun Maddenge'
Maddenge' adalah nama dusun dimana lokasi air terjun ini. Konon ada yang memberi nama untuk tempat ini dengan bantimurunge (artinya air yang berbunyi) sedangkan nama dari maddenge' sendiri dalam bahasa bugis adalah menggendong di bagian punggung. Mungkin karena lokasi dusun yang berada diatas gunung, dahulu warga sekitar sering maddenge beberapa hasil kebun mereka turun gunung makanya disebut maddenge'. Letak air terjun ini Desa pattiro deceng kecamatan cenrana kabupaten maros. Tidak begitu jauh dari lorong menuju lokasi wisata tanah tengah yang eksotis dengan pemandangan dari atas gunungnya. 

Hari itu, 07 Februari 2016 (tiga bulan yang lalu) sudah lama, tapi tidak bakal lupa dengan tempat yang menyimpan pemandangan alam seindah ini. Masih tereka jelas didalam otak yang menyimpan rekaan dari retina mata bagaiman air secara beruntun mengalir dari sela jepitan bebatuan / tebing besar. Mirip buatan manusia, tapi etss. buatan Allah yang maha besar tidak bisa dibandingkan buatan manusia yang tidak memiliki daya melainkan izinnya. Manusia hanya bisa menikmati pemandangan seindah itu. 

Letak air terjun Maddenge yang berada pada puncak tertinggi membuat pengunjung harus melewati licinnya beberapa bagian batuan di aliran air sungai ini. sesekali menanjak karena batu yang begitu besar dan memerlukan kekompakan tim untuk saling membantu. Cukup berjalan sekitar 15 - 20 menit dari arah parkir motor untuk menggapai tahtanya. Melalui sawah warga dengan sengkedan yang indah apabila musim sudah hampir panen. Di beberapa bagian terdapat air terjun kecil dengan tinggi yang beragam, sekitar tinggi orang dewasa, ada pula sekitar dua meter lebih. lokasi lokasi yang seperti ini sangat indah  untuk dijadikan latar belakang potret anda (silahkan selfie).

Setelah melalui perjalan cor alami ini akhirnya sampai pada tahta tertinggi, sungguh indah dan luar biasa ciptaannya. Sudah ada yang memasang hammock, ada yang makan, selfie dan berenang. Sudah tiga air terjun di kecamatan cenrana ini, belum ada yang menetapkan tarif (karcis) jadi silahkan menikmati secara gratis semua keindahan yang ditawarkan kepada anda. Tak lupa kami mengabadikan moment yang khas ini. Bersama. Menghabiskan waktu.




Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Like this ya